Hikmah Persahabatan dan Ulang Tahun

8:26 AM

"Sebesar apapun kesalahan, jika itu sahabat maka akan termaafkan dengan sendirinya,"

Sebelumnya Selamat bertambah usia Any Ramadhani, semoga panjang umur dan selalu sehat. Banyak hikmah dari ulang tahunmu kali ini, setidaknya, 'Tanpa Nama' kembali dalam satu genggaman. Semoga saja pertengkaran kemarin bisa menjadi pelajaran berharga.

Kebahagiaanku selain melihatmu merayakan ulang tahun dengan sangat bahagia, sebenarnya hal yang paling utama adalah berbaikannya kita. Yah, karena ulang tahun mu. Kita ada alasan untuk berkumpul kembali. Itu merupakan catatan terpenting yang harus kau simpan.

Pertengkaran kemarin kupikir memang sangat bombastis, tapi dari situlah. Kita masing-masing menyadari besarnya nilai dari persahabatan dan kebersamaan. Aku sudah berjanji sebelumnya, tidak akan melepaskan dengan mudah apa yang sudah kupegang. Karena melepaskan dan melupakan itu tak semudah memanjat pohon mangga depan rumah.

Usahaku tak sia-sia, aku orang yang menjunjung persahabatan. Tak enak rasanya, ketika kita sudah lama saling bersama tiba-tiba ada keganjilan. Ahh, itu benar-benar seperti nasi tanpa lauk. Tak enak dihati untuk dinikmati.

Sebagai seorang manusia, kita selalu khilaf, itu yang kupahami dari kesalahan Andini. Dan dia punya kesempatan untuk dimaafkan. Apapun kesalahannya, dia tetap sahabat kita.

Selama itu bukan tentang penghianatan, kita tak boleh menjudge sahabat kita sendiri, kita harus saling menggenggam, mengayomi, dan saling menegur jika ada salah. Kita masing-masing punya kekurangan, kita harus tau diri.

Tanpa nama semoga persahabatan kita langgeng!

You Might Also Like

0 komentar