ADAKAH ALASAN DALAM MENCINTAI ?

7:13 AM

"Katanya cinta itu tanpa alasan, tapi ujung-ujungnya banyak tuntutan"

Mencintai dan dicintai adalah dua hal yang saling berkaitan. Bukankah cinta yang tulus itu ketika tak ada jawaban 'karena'.

Tapi ketika ditanya,
Mengapa kau mencintainya?
Karena dia tampan.
Mengapa kau mencintainya?
Karena dia kaya raya.
Mengapa kau mencintainya?
Karena dia keren.

Menurutku, bagi seorang perempuan. Sebuah kebohongan jika mencintai tanpa alasan. Entahlah dari kaum lelaki, mungkin beda lagi.
Ini hanya perspektifku sebagai perempuan dan telah mengambil sample dari beberapa orang yang sudah memenuhi telingaku dengan berbagai curahan hatinya.

Dari mereka.
Ada yang mencintai karena dia adalah laki-laki yang baik, romantis dan sangat tulus. Nah, bukankah ini juga termasuk alasan?

Ada pula yang mencintai karena dia adalah laki-laki yang mampu membuat hatinya berdetak lebih kencang, tersenyum ketika melihat tingkahnya, tersipu saat dirayu. Bukankah ini sudah barang tentu merupakan alasan?

Dari mereka, ada yang mengaku.
"Aku mencintainya tanpa alasan"
Tapi ketika ditanya kamu kenapa marahan? Kenapa bertengkar lagi?
"Karena dia jahat, dia selalu saja tidak punya waktu untukku"
What?
Katanya kau mencintainya tanpa alasan. So, ketika dia berbuat jahat. Jangan katakan dia jahat. Itu artinya, kau tidak bisa mencintainya karena dia orang yang jahat.

Bagiku, cinta itu berawal dari rasa kagum. Seorang perempuan mudah jatuh cinta pada laki-laki yang dia kagumi. Contohnya saja, mengidolakan artis. Sebenarnya secara tidak langsung, kita sudah jatuh cinta. Hanya saja, orang yang kita cintai sangat sulit untuk diraih. Makanya disebut sebagai iidola Iya, idola diam-diam dan dari jauh. Kita rela melakukan apa saja demi orang yang kita idola kan? Bukankah itu termasuk cinta. Pengorbanan.

Sehingga untuk kaum lelaki, ketika kau ingin mendapatkan cinta dari seorang perempuan. Buatlah dia mengagumimu. Tunjukkan karismamu sebagai seorang laki-laki yang pantas untuk dikagumi, dicintai.

Bukan keromantisan, kegagahan, kecerdasan, ataupun kekayaan. Tapi kekaguman dari sikap dan tingkahmu yang penuh dengan karismatik. Mampu membuat perempuanmu, mencintaimu setiap hari.

Setuju atau tidak setuju. Tentunya cinta selalu butuh alasan.

You Might Also Like

0 komentar