Kenalan Yuk, dengan Para Pemain Drama Age of Youth

4:01 AM

Sumber Foto: Internet
Age of Youth merupakan drama korea yang tayang di JTBC. Awalnya, saya sangat menolak untuk nonton drama ini. Sebab pemainnya tidak ada yang saya kenal, apalagi cowok-cowoknya. Maklumlah, salah satu kriteria memilih drama korea masuk dalam list itu diawali dari pemainnya dulu hehehehe.
"Drama apa itu? Tidak ada yang gagah atau tampan pemainnya!" Cetusku kepada teman sekantor, Cemit.
"Nonton saja kak, ini drama tentang anak kos. Keren! Kujamin tidak akan menyesalki," timpalnya penuh semangat.
Mendengar pernyataannya menyebut 'Anak Kos', saya jadi sedikit bersemangat dan mulai timbul rasa penasaran. "OKE! Copy kan me ka," kataku dengan terpaksa. Kebetulan, saya juga masih menunggu kelanjutan episode dari drama Strongest Deliveryman. Yah, sambil menunggu kekosongan jadwal nonton. Saya coba pantengin drama ini.
Dan hasilnya! Jeng jeng jeng. Sumpah, drama ini bikin saya bapernya kelewatan. Bukan baper karena percintaannya, tapi dramanya berhasil membuat saya hanyut menikmati setiap episode demi episode sambil merindukan BABATT-BABATT tersayangku.
Sebagian kecil ada kisah yang teramat melekat dan persis kami alami ketika tinggal dalam satu kontrakan. PERCIS! TITIK.
OH IYA, JTBC ini adalah channel TV kabel di Korea sana, sama kayak tvN. Rasa-rasanya memang saya selalu suka sama drama-drama dari channel tv kabel ini. Hampir selalu heartwarming. Huhuhuhu.
Age of Youth ini ceritanya hampir sama dengan drama Reply series. Terutama untuk cewek-cewek, yang lagi kuliah dan ngekost, drama ini sudah pasti relate dengan kalian. Termasuk saya.
Nah, awal cerita dimulai dari kedatangan Yoo Eun Jae, seorang mahasiswa baru jurusan psikologi ke rumah kost khusus cewek Belle Epoque. Eun Jae yang lugu dan baru pertama kali tinggal jauh dari orang tua, harus serumah dengan empat housemates lain yang punya kepribadian jauh beda dengannya.
Sebelum lebih jauh saya curhatin drama Age of Youth ini, mari kenalan dulu sama cewek-cewek penghuni Belle Epoque.
1. Eun Jae (Park Hye Soo)
Sumber Foto: Internet
Ia memerankan karakter sebagai seorang cewek polos. Di episode satu, ia masih kesulitan beradaptasi sama senior-seniornya di rumah kost. Eun Jae masih merasa tidak enak dengan perlakuan mereka tapi susah untuk bicara. Dianya tidak enakan.
Namun seiring berjalannya waktu, Eun Jae bisa menyesuaikan diri dan selalu menjadi bahan bully-an anak kost yang lain karena senang dengan kepolosannya itu. Anyway, Apa cuman saya yang nganggap kalau Park Hye Soo ini ada miripnya sama Park Bo Young? Ya kan? HAHAHAHA dan skepfo nih, gara-gara di drama ini, saya FIX Nge-fans bingitss sama Park Hye Soo. Habis nonton drama ini, saya langsung cari semua drama yang ia perankan. Termasuk Introverted The Boss. Masalah akting, Hye Soo memang masih kaku, tapi entah apa yang membuat saya benar-benar jatuh cinta! AIGOOO.
2. Jung Ye Eun (Han Seung Yeon)
Sumber Foto: Internet
Cewek dari jurusan Nutrisi. Mungkin kalau di Indonesia jurusan Gizi kali ya. Tipe cewek macem Ye Eun ini bisa dibilang pasaran sekali dalam dunia perfileman dan perdramaan. Hehehhee. Dia ini centil dan sedikit naif buat saya. Suka hal-hal yang imut dilihat dari cara berpakaiannya, dominan PINK. Selalu mencoba diet padahal demen makan kaya saya. Ye Eun adalah orang pertama yang menyambut Eun Jae di Belle Epoque. And she has an asshole boyfriend.
3. Song Ji Won (Park Eun Bin)
Sumber Foto: Internet
Dalam drama ini, Ji Won adalah tipe cewek petakilan, freak, selalu ceria dan menghangatkan suasana. Penyebar hoax padahal dia jurnalis majalah kampus dan kadang-kadang mulutnya mesum. Song Ji Won adalah roommate Ye Eun. Dia ini desperate mau punya pacar sampai sering ikut blind date. Dan mirisnya cowok-cowok yang dia temui cuma pengen jadi temen bahkan ada yang kabur. Satu lagi, selera fashion-nya unik. Saya suka! Dia lain daripada yang lain. Perpaduan vintage tabrak-tabrak semakin membuat penampilannya terlihat aneh tapi asik dilihat.
4. Yoon Jin Myung (Han Ye Ri)
Sumber Foto: Internet

Yang paling senior adalah Yoon Jin Myung. Dia ini teman sekamar Eun Jae. Mahasiswa tingkat akhir yang selalu sibuk dengan pekerjaan part-timenya yang segudang, demi biayain adiknya yang terbaring koma dan bayar hutang ibunya. Yoon Sunbae, begitulah panggilannya dari anak kos yang lain ini paling diam diantara empat penghuni Belle Epoque lainnya. Ketika pulang ke rumah langsung tidur karena kecapean. Tapi punya kisah cinta yang bikin gregetan dengan chef ganteng di restoran tempat dia kerja part time. Bikin gemmes.
5. Kang Yi Na (Ryu Hwa Young)
Sumber Foto: Internet

Yang terakhir ada the sexy Kang Yi Na, digambarkan sebagai cewek masa kini. Badannya bagus sekali dan pake bajunya minim terus. Yang dia pake head to toe barang branded semua. Di Belle Epoque, hanya dia yang satu kamar dipakai sendiri dikos. She has a lot money from her boyfriends. Dia paling jago gombalin cowok-cowok dan punya banyak pacar. Bahkan anak kos sempat menyebutnya "pelacur". Tapi menjelang episode akhir dia banyak berubah bahkan dia bekerja di sebuah toko pakaian dan bercita-cita ingin menjadi designer ternama. Good luck Kang Eunni hehehe.
Sumber Foto: Internet

Hal yang saya suka dari drama ini selain jalan ceritanya adalah pengembangan karakter dari masing-masing cast. Eun Jae dan Ji Won is my favorite, peran Eun Jae kadang-kadang bikin saya greget dengan kepolosannya. Bahkan dia begitu lugu pun ketika dibully. Karakternya mengingatkan saya dengan kehidupan saya ketika nge-kos dulu. Persis dengan dia. Bahkan saya biasanya senyum-senyum sendiri melihat Eun Jae yang selalu dibully. Ji Won yang punya karakter periang dan gaya aneh, membuat drama ini terkesan lebih punya ciri khas. Style vintage-nya pun terlihat begitu unik.

Jujur saja, semua pemain di Age of Youth ini asing buat saya. Sementara Park Hye Soo, saya belum nonton Yong Pal jadi ini first time liat aktingnya dia. Dan ternyata meskipun aktingnya tidak terlalu bagus, tapi dia buat saya jatuh hati. Secara keseluruhan, drama ini benar-benar bikin baper. Karena alur ceritanya hampir mirip dengan kehidupan saya bersama teman-teman kos dulu. Karakter-karakter yang dimiliki masing-masing pemain pun tidak jauh berbeda dengan teman kos saya dulu.

You Might Also Like

0 komentar